Penyanyi Pop Paling Ngetop dari Komputer

Penyanyi Pop Paling Ngetop dari Komputer

Penyanyi pop paling populer di Jepang adalah buah karya komputer dan tubuhnya terbentuk dari mainan cahaya. Suaranya yang merdu mendayu membuat pendengarnya terpesona, tidak hanya para remaja. Namun jangan cari dia di antara manusia. Percuma. Kendati begitu, ketenarannya mengalahkan penyanyi manusia dari tubuh dan daging. Saat ini sedang ngetrend di Jepang dan beberapa negera yang sedang ia kunjungi dalam rangka turne musik.

Nama si empunya suara emas ini adalah Miku Hatsune, merupakan figur anime ciptaan KEI, pengarang dan ilustrator anime terkemuka negara matahari terbit itu. Dibiayai oleh perusahaan Crypton Future Media, Miku Hatsune merupakan maskot dari software audio pada synthesizer Vocaloid2. Pertama dikenalkan publik pada tahun 2007, kini Miku Hatsune menjadi salah satu produk ekspor andalan Jepang. Kapan Indonesia menyusul? Dengan figur semacam Gatotkaca atau Jaka Tingkir?

Miku Hatsune dipasarkan sebagai produk dan diadaptasi oleh ratusan media di dunia internasional. Ia menjadi ikon pop synthetizer pertama di dunia dan berhasil menggondol Seiun, hadiah bergengsi, dalam kategori bebas.

Miku Hatsune sesungguhnya merupakan hologram 3 dimensi. Punya jutaan fans dan semua tiket konsernya terjual habis. Ia juga memiliki label musik tersendiri. Asal tahu saja, suara merdu Miku Hatsune berasal dari bintang film Jepang yang dimodif berbantuan komputer. Bulan Maret 2010 silam 3 CD metal terbalut wajah Miku Hatsune terbang ke jagad raya dengan pesawat luar angkasa Jepang, Akatsuki. Peristiwa bersejarah ini bisa terjadi setelah jutaan fans Hatsune melakukan aksi pengumpulan tanda tangan mereka.

Leave a reply

error: Content is protected !!