belajar dari masa silam: Kiamat Desember 2012

belajar dari masa silam: Kiamat Desember 2012

Tepat 6 tahun silam, menjelang bulan Desember 2012 rumor dan sas-sus seputar kiamat santer bertebaran di seluruh dunia. Kiamat sudah dekat, demikian pendapat sebagian kalangan. Menurut kalender bangsa Maya, bumi kita akan menempuh era baru mulai tanggal 22 Desember 2012. Berbagai prediksinya: perubahan kesadaran, perang atom, tabrakan bumi dengan meteor atau asteroid besar, tsunami ribuan meter gara-gara badai matahari seperti di film 2012, meledaknya Grand Canyon, atau letusan semua gunung vulkanik di dunia. Bermacam versi kiamat semakin tumbuh subur. Faktanya: tak ada seorang pun yang tahu dengan pasti, kapan kiamat terjadi. Pendapat sebagian ilmuwan, bumi kita masih akan eksis miliaran tahun lagi. Manusianya?

Konon berbagai bencana alam yang melanda bumi kita dijadikan lahan bisnis baru. Seorang pebisnis asal AS menyediakan bunker alias perlindungan bawah tanah super luks bagai hotel bintang 5. Biayanya? USD 50.000 per orang. Ada diskon 50% bagi anak-anak. Bunker super mewah itu yang pertama kalinya di dunia. Dibangun di 19 lokasi di AS sana. Pada setiap lokasi ada tempat untuk 200 orang. Lamanya garansi: satu tahun.

Lalu terbentuklah sebuah proyek komunitas akhir zaman. Bagai Nabi Nuh modern. Namanya Terra Vivos Underground. Anggotanya wajib membayar iuran USD 50.000 supaya mendapat tempat di bahtera bawah tanah. Penghuninya bisa bertahan maksimal 1 tahun di sana. Aman dari tsunami. Aman dari ledakan nuklir. Bebas dari guncangan bumi akibat tabrakan dengan asteroid atau planet Nibiru. Proyek raksasa itu sudah dimulai pada tahun 1980-an oleh Robert Vicino. Berbasis pada komunitas.

Jika Anda pengin melihat proyek tersebut, silahkan kunjungi situs mereka di sini: www.terravivos.com

Salah satu bunker mewah adalah strukturisasi ruang bawah tanah yang dibangun oleh raksasa telekomunikasi AT&T pada tahun 1965. Waktu itu dilakukan sebagai antisipasi serangan nuklir guna melindungi infrastruktur jaringan telpon.

Kota Bawah Tanah yang Hebat
Memang hebat bunker yang anti kiamat itu. Konstruksinya dibuat demikian rupa sehingga mampu bertahan terhadap gelombang tekanan 50 Megaton ledakan nuklir. Bunker itu juga tidak goyah karena angin sampai kecepatan 700 km/h. Mampu tetap eksis terhadap gempa bumi sampai 10 Skala Richter. Dia juga tetap tak bergeming jika ada kobaran api 10 hari di atasnya dengan suhu 700 derajat. Penghuninya tetap hidup mewah bahkan jika terjadi banjir bandang selama 3 minggu. Sistem udara untuk pernafasan bisa menetralisir serangan biologis atau zat kimia.

Pada setiap lokasi bunker juga tersedia rumah sakit, ruang olahraga, aula untuk komunitas dan restoran. Mirip kota kecil super luks. Sementara ini, para calon penghuni diberitahu, bahwa mereka paling lambat disilahkan masuk lokasi pada tanggal 21 Desember 2012. Jika berminat, Anda harus cepat mendaftar sebab peminatnya makin meluber.

Sementara itu, berbagai bidang pengetahuan juga mulai disimpan di sana oleh calon penghuninya, termasuk sarana teknologi. Apabila semua makhluk hidup binasa oleh huru-hara alam skala global, para adam dan hawa modern itu tidak akan mengawali peradaban dari nol. Jika kiamat tidak terjadi? Ya hitung-hitung investasi untuk tempat tinggal bawah tanah super mewah. Mungkin akan dijadikan museum atau lainnya.

Kiamat 2018? Tampaknya tidak!
Kita masih mampu menyongsong tahun depan, tahun 2019!

Leave a reply

error: Content is protected !!