5 Hal yang Bakal Lenyap

5 Hal yang Bakal Lenyap

Menjelang akhir tahun 2017 silam muncul “teori” yang menyatakan bakal berakhirnya 5 hal di bawah ini dalam tempo beberapa tahun mendatang.

(1) Berakhirnya era HP
Sulit masuk akal, usia hp yang baru 10 tahun tersebut bakal tewas mengenaskan! Pada akhir revolusi AR (Augmented-Reality) yang namanya smartphone alias ponsel cerdas akan lenyap. Ini akan berlangsung beberapa tahun lagi. Diganti sarana Wearable, mirip Headsets, kacamata pintar atau lensa mata cerdas, dan verichip (yang lebih kecil daripada 1 butir beras) dan di”tanam” di bawah kulit.

(2) Mobil ber-BBM akan tamat riwayatnya
Akan diganti total oleh mobil elektrik yang berjalan tanpa pengemudi dan diatur otomatis komputasinya via satelit sehingga bebas macet. Kristal Piezoelektrik di jalan akan memberi catu daya tambahan, selain sel surya. Maksimal 50 tahun lagi, mobil akan bisa terbang dan mondar-mandir di angkasa, lewat jalur tertentu yang diatur komputasinya agar tidak bertabrakan.

(3) PC (Personal Computer): goodbye!
Komputer raksasa di jaringan neural akan langsung berhubungan dengan otak manusia. Itulah yang dinamakan hubungan elektronik 3D-Nano dengan jaringan neural di otak manusia. Manusia dan mesin akan lebur jadi semacam Cyborg. Yang namanya PC, laptop, notebook, hp, tablet tetap akan ada: di museum.

(4) Internet, selamat tinggal!
Nggak bisa bayangin, usia internet yang baru 25 tahun itu bakal segera berakhir. Yang pasti: segalanya akan terhubung, mulai dari alat-alat cerdas macam kulkas, mesin cuci,  sampai mesin pembuat kopi. Smart City akan menggantikan internet, yang memungkinkan pertukaran energi antar bangunan gedung dan sarana transportasi, selain semua macam informasi.

(5) Televisi konvensional jadi kenangan masa silam
Dimulai oleh Tiongkok yang sudah bisa membuat televisi setipis kertas seukuran raksasa 24 inci sampai 120 inci. Nantinya TV tipis yang super ringan itu akan ada di mana-mana. Siap ditempelkan di dinding rumah. Kalau nggak dipakai, bisa digulung dan disimpan. TV tipis dan ringan itu juga mampu berfungsi layaknya proyektor, bisa menayangkan film 3D tanpa kitanya mesti memakai kacamata khusus.

++++++++++++++++++++++++++

Apa “kerugiannya” hidup di era ini. Beberapa tahun lagi?
Hak dasar seperti privasi mungkin harus didiskusikan lebih lanjut. Ini karena semua gerak dan kebiasaan kita akan bisa “diawasi” setiap detiknya!

Kalau nggak mau ikut?
Kita nggak bisa hidup di dunia ini. Kita musti segera cari tempat, membeli sebuah pulau terpencil, misalnya. Di situ bisa dikembangkan sendiri sebuah kota sesuai keinginan seseorang. Asal punya duit berjibun untuk mewujudkannya.

Leave a reply

error: Content is protected !!