Lembah yang Paling Berkuasa di Dunia

Lembah yang Paling Berkuasa di Dunia

(Jawaban oleh CHRISTOPH KEESE, TOP-MANAGER pada SPRINGER, tentang pengalamannya selama bekerja di Silicon Valley)

TANYA: Apa yang membuat Silicon Valley begitu istimewa?
JAWAB: Kombinasi dari kecepatan, banyaknya penemuan, pengetahuan teknis, visi, keberanian dan akses ke modal ventura. Semua itu di dunia kita adalah yang paling unik

TANYA: Apa sih bedanya pekerjaan di Silicon Valley dengan tempat kerja lainnya di negara maju?
JAWAB: Perbedaan paling menyolok adalah kecepatan yang amat ekstrem. Perusahaan di Silicon Valley cuma butuh waktu kurang dari 6 minggu, mulai dari ide pertama sampai pemasarannya, itu pun dengan produk yang berkualitas tinggi. Versi perdana dari produk berfungsi terutama untuk mengumpulkan data dan pengalaman. Lalu berbantuan reaksi pengguna tersebut dibuatlah produk yang lebih baik setingkat demi setingkat.

TANYA: Apa jenis kekuasaan yang dimaksud dengan lembah yang paling berkuasa di dunia?
JAWAB: Silicon Valley berusaha untuk menguasai dunia. Itu adalah sifat alami dari proyek investasi, yang diawali dan dibiayai. Mereka yang tidak berambisi, untuk menjadi monopoli pada skala dunia, tidak akan mendapat dana investasi.

TANYA: Sekarang banyak orang takut menghadapi perkembangan yang demikian cepat, mereka takut pemantauan dan manipulasi. Dilihat dari sini, apakah apa yang keluar dari Silicon Valley itu baik atau buruk?
JAWAB: Keduanya sekaligus, baik dan buruk. Silicon Valley berarti perkembangan yang menawarkan peluang besar, tetapi juga bahaya yang sangat besar. Tapi itu bukan alasan untuk menunggu, tapi alasan untuk bertindak. Para pakar di Silicon Valley terpanggil, untuk merebut peluang dan mengelola bahaya.

Leave a reply

error: Content is protected !!