Saat Bos Bertanya

Saat Bos Bertanya

Saat Bos Bertanya Mengenai Motivasi
Apa jawaban paling tepat supaya cepat naik pangkat?

Menurut bagian karir divisi manajemen dari situs focus.de, para pakar manajemen melihat hanya ada 2 macam jawaban: yang satu tidak akan menunjang karir, yang lain akan mengantar karyawan ke jenjang lebih tinggi.

Jawaban berikut adalah dari karyawan yang kurang berpotensi untuk dipromosikan: “Saya selalu bekerja dengan motivasi tinggi. Adalah penting bagi saya untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi perusahaan”

Lalu, jawaban seperti apa yang menunjukkan kesiapan untuk naik pangkat? Jawaban yang seperti ini: “Saya termotivasi melalui hasil kerja yang bagus. Jika saya telah menyelesaikan sebuah tugas dengan sempurna, maka saya otomatis termotivasi untuk tugas baru. Contohnya seperti yang baru saja saya lakukan, yaitu berhasil cemerlang melaksanakan tugas khusus. Itu karena saya telah menguasai rutinitas perusahaan sehari-hari.”

Nah, bagaimana sekarang? Apakah mulai sekarang Anda akan selalu menjawab dengan alternatif yang kedua kalau bos menanyakan tentang motivasi Anda? Soalnya jawaban inilah yang disarankan para pakar manajemen. Tentunya perlu diingat, bahwa bos Anda kemungkinan tidak hanya akan berhenti di situ. Pertanyaan – pertanyaan lanjutan bisa saja susul meluncur. Kalau memang jawaban tersebut sesuai keinginan Anda dari sononya, tentu Anda akan lebih leluasa menjawabnya. Kalau jawaban itu dibuat-buat, wah, malah bisa runyam kemungkinan kenaikan pangkat Anda…

Leave a reply

error: Content is protected !!