Jatuh, Bangun, Bangkit, dan Terus Berjuang

Dalam setiap masalah, jika tak ada jalan keluar, dan jika kita tak menemukannya, maka kita akan menciptakannya!

evanderEvander Holyfield, empat kali juara dunia tinju kelas berat, berpidato di hadapan 20.000 orang sebagai motivator: “Jika saya terjatuh akibat pukulan lawan, saya tidak akan menyerah. Saya akan bangkit dan terus berlaga sehingga masih dapat kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Seandainya pun saya ko, saya akan tetap bangkit untuk pertandingan ulang. Saya masih punya kesempatan untuk menang dan merebut gelar.”

Begitulah seharusnya kita menghadapi kehidupan. Bukan hal buruk jika orang jatuh, tetapi yang buruk adalah jika kita tetap menggeletak. Jatuh bukanlah kesalahan. Bahkan orang-orang dan perusahaan terkenal pun pasti pernah jatuh. Inilah kisah-kisah nyata mereka.

Walt Disney pernah 2 kali bangkrut, begitu pula Pepsi-Cola. Malah Thomas Alva Edison dicap gurunya sebagai anak bebal dan tidak naik kelas berkali-kali. Caruso pernah difitnah sebagai manusia yang tak punya bakat menyanyi. Boris Becker pernah dicap oleh pelatih tenis sebagai manusia tak berbakat tenis. Mereka semua tidak menyerah, namun tetap bangkit dan bangkit lagi. Mereka tak melepaskan cita dan tujuan hidup. Mereka tetap bangkit dan berjuang. Bukan keadaan yang menentukan hidup kita, melainkan bagaimana reaksi kita menghadapi setiap sikon.

Bangkitlah jika kamu jatuh

Dalam setiap masalah, jika tak ada jalan keluar, dan jika kita tak menemukannya, maka kita akan menciptakannya!

error: Content is protected !!