Bagaimana suasana kehidupan bumi di tahun 3000?

Home Forums Pengungsian ke Luar Angkasa Bagaimana suasana kehidupan bumi di tahun 3000?

This topic contains 1 reply, has 1 voice, and was last updated by  Regina 06 3 years, 5 months ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #894

    Tom19

    Tahun 3000 kondisi bumi semakin berantakan. Alam yang natural sudah tidak ada lagi, pepohonan yang hijau berubah menjadi gedung-gedung pencakar langit. Sinar matahari sangat menyengat kulit, langit siang berwarna jingga agak gelap karena atmosfir bumi sudah rusak akibat efek rumah kaca serta bahan-bahan kimia yang digunakan oleh penduduk bumi.

    Di tahun 3000 penduduk bumi selalu menggunakan baju anti sinar ultraviolet serta kacamata anti silau jika keluar pada siang hari, namun jarang sekali orang keluar rumah karena segala pekerjaan dapat dilakukan menggunakan teknologi yang dapat menghubungkan mereka di lingkungan kerja secara virtual. Semua kegiatan baik bekerja, bertemu klien, sekolah, bersosialisasi, belanja, hang out, maupun liburan dapat dilakukan secara virtual.

    Penyakit HIV/AIDS tidak ada lagi di tahun 3000, karena prostitusi semua dilakukan oleh robot humanoid atau menggunakan virtual girl room yaitu sebuah layanan online untuk berkencan dengan gadis-gadis cantik secara virtual.

    Agama pada saat itu menjadi pelopor konseling untuk penduduk yang telah terkena depresi kejiwaan dan mengembalikan kondisi jiwa penduduk yang rusak agar menjadi stabil. Agama menjadi seperti barang antik yang sangat diburu dan berani dibayar mahal oleh penduduk tahun 3000 tersebut. Adapun teknologi yang telah menjadi racun dan menjadi tuhan penduduk di tahun 3000 adalah Internet.

    tulisan ini masih berupa opini.

    #895

    Regina 06

    menurut saya, pada tahun 3000, manusia sudah tidak ada di bumi lagi, entah itu karena tabrakan dengan komet besar seperti teori musnahnya dinosaurus, keseimbangan daya tarik bumi dengan planet lain yang semakin menurun, banjir karena melelehnya es di kutub utara dan selatan, dll. manusia sudah berpindah ke planet lain, yaitu Mars. entah mereka di sana bisa bertahan hidup dengan alien. hampir semua pekerjaan akan digantikan oleh robot. semua penyakit pada saat itu akan ditemukan semua obatnya. untuk transplantasi organpun tidak harus menunggu hingga menyebabkan kematian, bisa dicetak menggunakan mesin print. jikalau memang semua layanan prostitusi menggunakan robot humanoid, maka populasi manusia akan semakin sedikit. dengan berkembangnya teknologi dan robot, manusia bisa-bisa juga musnah atau manusia mengalami evolusi yang menyesuaikan diri mereka terhadap keadaan bumi (jika memang masih ada). untuk agama, saya masih tidak tahu pasti. bagaimana agama menjadi barang antik jika sekarang saja banyak ajaran agama yang sesat maupun asli? kalau munculnya kepercayaan agama baru mungkin masih bisa, tapi kalau untuk menjadi antik, saya rasa itu tidak mungkin. orang-orang bebas mempercayai agama tanpa harus membayar mahal.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)

You must be logged in to reply to this topic.

error: Content is protected !!