Dunia Paralel

Home Forums Pengungsian ke Luar Angkasa Dunia Paralel

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  semangat45 3 years ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #903

    semangat45

    Awalnya dunia paralel hanya sebuah imajinasi dalam cerita fiksi, tapi kini makin banyak teori yang dijadikan jembatan untuk menjelaskan dan mendukung keberadaan dunia paralel. Para ilmuwan fisika berada di garis depan sebagai pihak yang mencoba menjelaskan kemungkinan keberadaannya.

    Ahli fisika Dr. Michio Koku menganalogikan keberadaan Parallel Universe bagi kita seperti adanya daerah luar kolam bagi seekor ikan gurami yang tinggal dalam sebuah kolam. Ikan gurami tersebut tidak bisa melihat daerah luar kolam karena keterbatasan ‘teknologi’ yang ia miliki. Demikian juga, manusia belum bisa melihat alam semesta lainnya dengan alasan yang sama. Meski ikan gurami tidak bisa melihat kehidupan lain di luar kolam, tapi dia bisa tahu ada kehidupan lain dari getaran yang ia rasakan melalui gelombang di permukaan air kolam akibat tetesan air hujan. Getaran yang dirasakan ikan gurami itu adalah gravitasi dan cahaya dari alam semesta lain.

    Dasar teori parallel Universe adalah ketidakterbatasan jagat raya yang memberikan kemungkinan adanya alam semesta lain. Saat ini diperkirakan ada 1011 galaksi di jagad raya. Jadi, bukan tidak mungkin jika selain di galaksi yang kita tinggali ada kehidupan lain yang sedang berlangsung. Para ahli fisika kuantum jelas – jelas menyatakan percaya bahwa tiap detik tercipta dunia paralel seseorang, yang berisi kemungkinan kejadian, termasuk kebalikan dari peristiwa yang kita alami di dunia nyata. Misalnya di dunia nyata kita bisa menyeberang jalan dengan selamat. Di dunia paralel pertama, kita bisa saja berhasil menyeberangi tapi kemudian tersungkur, di dunia paralel berikutnya bisa saja kita bahkan tidak tertolong karena sewaktu menyeberang ada mobil yang sedang melaju kencang kearah kita

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

error: Content is protected !!