Evakuasi Umat Bumi Menuju Koloni Ruang Angkasa

Home Forums Pengungsian ke Luar Angkasa Evakuasi Umat Bumi Menuju Koloni Ruang Angkasa

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  cdnk 029 2 years, 5 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #916

    cdnk 029

    Ada banyak cara untuk mengevakuasi umat bumi, evakuasi menuju planet lain/ bulan planet lain, dan salah satunya membangun koloni di ruang angkasa. Disini saya akan membahas tentang membangun koloni di ruang angkasa, tentu saja yang pertama harus dilakukan yaitu pembangunan sebuah koloni ruang angkasa yang dapat dihuni seperti layaknya bumi yang memiliki gaya gravitasi, air, oksigen, iklim di dalam koloni yang hangat, ya segala hal yang menunjang kehidupan manusia.

    Tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama untuk membangun koloni seperti ini, dan diperlukan ilmuwan-ilmuwan jenius untuk menggenapi rumus-rumus gravitasi(gabungan antara mekanika kuantum dengan teori relativitas yang disebut juga gravitasi kuantum) supaya bisa terbentuk koloni tersebut, serta menciptakan sumber air seperti layaknya yang ada di bumi dan banyak hal-hal lainnya. Namun yang menjadi masalah utama membangun koloni seperti ini yaitu mengenai sumber air ini, karena saat ini manusia/astronot yang tinggal di luar angkasa menyuplai air dari bumi untuk mencukupi kebutuhan air mereka di luar angkasa dan sampai saat ini belum ditemukan cara untuk menciptakan sumber air yang awalnya tidak ada menjadi ada, karena jika tidak ada air, tidak akan ada kehidupan.

    Atau dengan cara lain yang mungkin, manusia menyuplai air dalam jumlah besar ke dalam koloni tersebut, dengan berbagai macam cara seperti meluncurkan roket luar angkasa yang besar tampungannya/ membangun jalan/jembatan luar angkasa yang menyambungkan bumi dan koloni tersebut, sehingga untuk menyuplai air dan transportasi lebih mudah dilakukan.

    Tentu saja hal itu harus segera dilakukan sebelum bumi benar-benar hancur dan tidak layak untuk dihuni. Setelah terbentuk koloni tersebut, manusia dapat hidup seperti layaknya hidup di bumi meski besar koloni tersebut tidak mungkin sebesar bumi, karena jumlah sumber daya yang ada di bumi tidak akan mencukupi untuk membangun koloni sebesar bumi, sehingga tidak mungkin untuk menampung semua manusia di bumi. Maka kehidupan manusia akan berlajut di koloni tersebut, sekian…

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

error: Content is protected !!