Longinus Spear

Home Forums Pengungsian ke Luar Angkasa Longinus Spear

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  YouBreakPromise 42 3 years, 3 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #900

    YouBreakPromise 42

    Longinus adalah seorang tentara romawi yang hidup pada zaman Tuhan Yesus masih hidup. Pada saat hari penyaliban Tuhan Yesus, Longinus merupakan tentara yang ikut menyaksikan dan mengeksekusi Tuhan Yesus. Hingga akhirnya setelah Tuhan disalibkan, Longinus menusukkan tombaknya ke lambung Tuhan Yesus.Tombak ini yang akhirnya memastikan apakah Tuhan Yesus sudah mati atau belum. Dari luka bekas tusukkan tombak ini, mengucur deras darah dan air (blood and water).
    Tombak inilah yang disebut dengan Longinus Spear, Spear of Destiny, Holy Lance, dll. Yang paling istimewa dari tombak ini adalah mata tombaknya. Pada mata tombak ini terukir “LANCEA ET CLAVUS DOMINI”, mata tombak ini dicari dan diingini oleh banyak orang termasuk kaisar romawi Konstantin, Alexander Agung, Napoleon, termasuk hittler juga menginginkan mata tombak ini. Bahkan raja Heinrich I rela menukarkan sebagian bagian negaranya supaya memiliki mata tombak ini. Adapun tokoh penting yang pernah memiliki mata tombak ini adalah :
    1. Hittler
    Hittler merampok Tombak Suci dari Hapsburg dan ia menyimpannya di sebuah gereja St. Catarina, tetapi pada tanggal 30 april 1945 jam 14.10 mata tombak itu diambil Lt. Walter William dan setelah 80 menit tombak itu diambil, pada hari yang sama 15.30 Hittler bunuh diri di tempat persembunyiannya.
    2. General George S Patton
    jendral ini sangat kebingungan saat mata tombak ini harus dikembalikan pada pemiliknya di wiena. Oleh karena itu ia membuat replikanya dan yang asli tetap dipegang olehnya sendiri. Inilah yang akhirnya menjadikan jendral Patton menjadi jendral terhebat di dunia.
    3. Charlemagne
    menurut tradisi orang jerman, charlemagne, merupakan pendiri kekaisaran romawi juga raja kaum Frank, telah memenangkan 47 kali pertempuran karena menggenggam mata tombak ini. Namun anehnya ia mati dalam sebuah pertempuran saat meletakkan mata tombak itu walau sebentar saja, hal ini juga terjadi pada kaisar Frederich Barbarosa.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

error: Content is protected !!