Sampai dimana perkembangan asimo?

Home Forums Pengungsian ke Luar Angkasa Sampai dimana perkembangan asimo?

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Da_Nielzz34 2 years, 5 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #918

    Da_Nielzz34

    Asimo adalah robot humanoid yang dibuat oleh honda. Dengan tinggi 130 centimeter dan berat 54 kilogram, penampilannya seperti seorang astronot dengan membawa ransel. Asimo dapat berjalan dengan dua kaki dengan gaya berjalan yang menyerupai manusia hingga kecepatan 6km/jam.

    Teknologi pengenalan yang sudah di pelajari asimo:
    1. Pengenalan atas benda bergerak
    menggunakan informasi visual dari kamera maka robot ini bisa menilai benda bergerak untuk mengikuti gerakan orang, menyapa seseorang ketika mendekat.
    2. Pengenalan postur dan gerak
    Asimo selain bisa diperintah dengan suara, asimo ini juga bisa mengenali gerakan alami manusia seperti berjabat tangan, menunjuk.
    3. Pengenalan lingkungan
    Asimo dapat bergerak dengan cara yang aman untuk dirinya dan sekitarnya,seperti menghindari tangga atau benda lainnya maupun benda bergerak.
    4. Membedakan suara
    Asimo dapat membedakan suara dari benda tabrakan hingga suara manusia. Asimo juga bisa dipanggil berdasarkan namanya untuk bisa di ajak berkomunikasi antara mengangguk kepala, menggeleng kepala, maupun menjawab lisan.
    5. Pengenalan wajah
    Asimo dapat mengenali wajah yang sudah terdaftar di memori atau database nya

    Tadi di atas adalah fitur yang sudah dia bisa lakukan, lalu yang akan dia bisa lakukan menurut perkiraan dari fakta yang sudah kita dapat yaitu asimo akan bisa berkomunikasi lebih baik dari sebelumnya.Asimo juga bisa membantu pekerjaan manusia seperti menyapu,mengepel,menyetrika karena dia mempunyai sendi-sendi yang mirip dengan manusia jadi dia akan bisa melakukan pekerjaan rumah tangga.Asimo juga bisa diperintah membeli sesuatu melalui perintah suara karena dia sudah bisa mengenali benda maka kemungkinan salah membeli barang akan menurun atau bahkan tidak akan ada kesalahan seperti itu.Kedepannya asimo juga bisa mengungsikan penduduk jika terjadi situasi kritis dan tidak panik seperti manusia lakukan karena asimo sudah bisa mengenali lingkungan, dan tentunya akan banyak yang bisa dilakukan oleh asimo ini karena asimo masih bisa berkembang sangat jauh lagi.Sekian dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

error: Content is protected !!